TNI Beli Alutsista Baru Panser 8×8 Pandur II dan M3 Amphibious Rig

IHS Jane memberitakan bahwa Kementerian Pertahanan RI telah menandatangani kontrak pengadaan dengan Czechoslovak Group dari Cekoslovakia yang di Indonesia diwakili oleh PT Republik Defensindo, untuk mengadakan sejumlah alutsista. Dengan nilai kontrak sebesar 39 juta dolar AS, sejumlah alutsista dibeli meliputi truk Tatra, panser 8×8 Pandur II, dan sistem jembatan ponton amfibi M3 Amphibious Bridging & Ferrying System atau dikenal dengan M3 Amphibious Rig.




 Panser 8×8 Pandur II

Pandur II adalah kendaraan 8x8 yang diproduksi oleh perusahaan Austria Steyr yang merupakan anak perusahaan dari General Dynamics. Excalibur Army dari Ceko mendapatkan hak untuk memproduksi dan MRO khusus untuk Angkatan Darat Ceko, Eropa Timur, serta negara-negara Asia.

Pandur II mempunyai pilihan perlindungan balistik yang ditawarkan dalam STANAG Level 2,3, dan 4 dan perlindungan terhadap ranjau darat STANAG Level 2A dan 3A, bahkan kendaraan ini mempunyai kursi perlindungan ranjau yang dipatenkan. 
M3 Amphibious Rig

M3 amphibious rig merupakan wahana truk amfibi 4×4 yang membawa sistem jembatan ponton yang dapat digunakan alutsista kelas berat melintasi badan air seperti sungai

0 Response to "TNI Beli Alutsista Baru Panser 8×8 Pandur II dan M3 Amphibious Rig"

Post a Comment